Gulir ke bawah untuk baca artikel

Buku: Dari Republik Samarinda sampai Tempayan Kalimantan

(1 ulasan pelanggan)

Rp85,000.00

Dalam buku ini terhimpun 25 tulisan Chai Siswandi yang membincang banyak hal mengenai Kalimantan Timur, tempat yang ia tinggali.

 

Pemesanan melalui:

Instagram : @Bukuito  atau @Tiong_brs

Tersedia di backorder

Deskripsi

Dalam buku Dari Republik Samarinda sampai Tempayan Kalimantan terhimpun 25 tulisan Chai Siswandi yang membincang banyak hal mengenai Kalimantan Timur, tempat yang ia tinggali. Chai, agaknya, mempunyai energi berlimpah yang membuatnya mampu membagi perhatian ke begitu banyak hal. la sanggup menulis sejarah kota, semisal pembentukan Samarinda, dengan kefasihan yang sama menakjubkannya dengan ketika ia membahas sejarah orang per orang seperti ketika ia menulis riwayat singkat sastrawan Habolhasan Asyari atau sosok pelestari budaya Modang bernama Wang Beng.

Tak hanya kota dan manusia, perhatiannya pada sejarah juga meluber hingga ia merasa perlu menulis riwayat aneka macam tanaman seperti kopi dan durian. la juga menulis kengerian cerita Sumbang Lawing dengan intensitas yang sama dengan ketika ia membicarakan tempe Loa Kulu. Chai juga memiliki keterampilan untuk menulis pluralitas dengan kehangatan yang sama dengan yang ia gunakan untuk menulis seksualitas.

Sumber : Bukuito

1 ulasan untuk Buku: Dari Republik Samarinda sampai Tempayan Kalimantan

  1. mahakamdaily.com

    Bacaan bagus nih

Tambahkan ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *