Logo Mahakamdaily.com

Turnamen E-Sport Jadi Bukti Semangat Generasi Muda Kukar

Bupati Kukar, Edi Damansyah menunjukan baju E-Sport Kukar Idaman / Istimewa

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah menunjukan baju E-Sport Kukar Idaman / Istimewa

Mahakam Daily – Turnamen Bupati Cup E-Sport (Elektronik Sport) Cabang PUBG, Free Fire 2024 di Kukar bukan hanya ajang adu ketangkasan. Bupati Edi Damansyah ingin ini menjadi momentum bagi generasi muda untuk menjadi pionir teknologi.

“Saya berharap bukan hanya merayakan keterampilan dan dedikasi atlet e-sport saja, tetapi bisa mendorong pertumbuhan komunitas dan berinovasi di daerah kita,” ujar Edi saat menutup turnamen di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Minggu (30/06/2024).

Banner Diskominfo Kukar 2024

Edi meyakini turnamen ini tak hanya memperkuat semangat sportifitas, tapi juga menginspirasi generasi muda untuk berkarya di era digital.

“Generasi muda di Kutai Kartanegara tidak hanya menjadi pengguna teknologi, tetapi bisa menjadi pionir yang mengubah cara kita berinteraksi dan belajar untuk kemajuan Pembangunan Kutai Kartanegara,” harapnya.

Pemkab Kukar berkomitmen mendukung kegiatan positif generasi muda, khususnya di bidang teknologi informasi. Edi mengajak mereka untuk bijak dalam berteknologi dan berkontribusi dalam pengembangan E-Sport.

Turnamen ini diselenggarakan oleh E-Sport Indonesia (ESI) Kukar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kukar.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat