Logo Mahakamdaily.com

Adji Valentino dan Dea Natasya Wakili Kaltim sebagai Duta Budaya Nasional

Suasana terpilihnya Adji Valentino dan Dea Natasya sebagai Duta Budaya Nasional / Istimewa

Foto : Suasana terpilihnya Adji Valentino dan Dea Natasya sebagai Duta Budaya Nasional / Istimewa

Mahakam Daily – Adji Valentino Ramadhana Asferianz dan Dea Natasya dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dinobatkan sebagai Duta Budaya Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

Penobatan ini dilakukan setelah mereka meraih juara pertama pada Grand Final Kanda Dinda Duta Budaya Kaltim 2024 yang diadakan di Grand Elty Singgasana, Sabtu (6/7/2024).

Banner Diskominfo Kukar 2024

Keduanya berhasil mengungguli perwakilan dari 10 kabupaten/kota di Kaltim dan akan mewakili Kaltim di ajang Duta Budaya Nasional.

Asisten II Setdakab Kukar Ahyani Fadianur Diani mengatakan, terpilihnya Adji dan Dea merupakan hasil dari proses seleksi ketat yang telah dilalui para finalis.

“Siapapun yang terpilih sebagai Duta Budaya Kaltim harus memiliki tekad dan komitmen kuat untuk menjaga melestarikan dan memperkenalkan budaya Kaltim pada dunia luar,” ujar Ahyani.

Ia menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menjaga dan melestarikan budaya, khususnya di Kaltim.

“Budaya adalah identitas bangsa yang harus dijaga, dipelihara, dan dilestarikan untuk generasi penerus,” imbuhnya.

Grand Final Kanda Dinda Duta Budaya Kaltim 2024 dinilai oleh para juri mumpuni, di antaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Kaltim Dasmiah, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah 14 Kaltim dan Kaltara Lestari, Sastrawan dan Budayawan Syafruddin Pernyata, dan Budaya Indonesia 2022 Abizar Yogyananda Utama Putra.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat