Logo Mahakamdaily.com

Mewujudkan Layanan Kesehatan Berkualitas, RSUD AM Parikesit Kukar Bangun UGD Baru

Tinjauan Bupati Kukar, Edi Damansyah ke lokasi Pembangunan Ruang UGD RSUD AM Parikesit / Istimewa

Foto : Tinjauan Bupati Kukar, Edi Damansyah ke lokasi Pembangunan Ruang UGD RSUD AM Parikesit / Istimewa

Mahakam Daily – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meninjau langsung pembangunan Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang pada Rabu (3/7/2024). Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan UGD baru ini dalam melayani masyarakat.

Edi optimistis pembangunan UGD ini akan selesai sesuai jadwal dan segera beroperasi. Ia berharap, dengan beroperasinya ruang UGD ini, masyarakat Kukar dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih mudah, lengkap, efektif, efisien, dan berkualitas.

Banner Diskominfo Kukar 2024

“Yang paling utama kita ingin masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah, lengkap, efektif, efisien dan berkualitas. Maka dari itu, kita terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi menekankan bahwa pembangunan infrastruktur saja tidak cukup. Kualitas SDM dan optimalisasi potensi yang ada juga menjadi kunci utama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Sebaik apapun pembangunannya tetap yang paling utama adalah bagaimana kualitas SDM dalam memberikan pelayanan serta mengoptimalkan pemanfaatan potensi yang ada,” imbuhnya.

Pembangunan ruang UGD RSUD AM Parikesit merupakan wujud nyata komitmen Pemkab Kukar dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Diharapkan, RSUD ini dapat menjadi rujukan utama bagi warga Kukar yang membutuhkan layanan kesehatan.

Selain memastikan kualitas konstruksi, Edi juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUD AM Parikesit. Ia berharap para tenaga medis dan non-medis di rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita juga akan terus meningkatkan kualitas SDM di RSUD AM Parikesit ini. Sehingga, masyarakat yang berobat di sini dapat merasakan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Dengan beroperasinya UGD baru ini, diharapkan RSUD AM Parikesit dapat menjadi rujukan utama bagi warga Kukar yang membutuhkan layanan kesehatan. Edi juga meminta kepada pihak rumah sakit untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanannya agar semakin maksimal.

“RSUD AM Parikesit ini harus menjadi rujukan utama bagi masyarakat Kukar yang membutuhkan layanan kesehatan. Oleh karena itu, kita minta kepada pihak rumah sakit untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanannya agar semakin maksimal,” tutupnya.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat