Logo Mahakamdaily.com

Meneladani Persatuan Umat Islam, Bupati Edi Sampaikan Pesan Penting di Momen Idul Adha

Momen Bupati Kukar, Edi Damansyah saat Idul Adha 1445 H / Istimewa

Foto : Momen Bupati Kukar, Edi Damansyah saat Idul Adha 1445 H / Istimewa

Mahakam Daily – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memanfaatkan momen Idul Adha 1445 H/ 2024 M untuk menyampaikan pesan penting tentang persatuan umat Islam. Dalam sambutannya di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, Senin (17/6/2024) pagi, Edi mengajak seluruh umat Islam di Kukar untuk meneladani persatuan yang tergambar jelas dalam ibadah Haji.

“Ibadah Haji menyatukan jutaan manusia dari berbagai latar belakang, suku, bangsa, dan ras menjadi satu kesatuan dalam persaudaraan Islam,” ujar Edi Damansyah.

Banner Diskominfo Kukar 2024

Lebih lanjut, Edi mengatakan bahwa momen Idul Adha ini menjadi pengingat bagi umat Islam untuk memperkuat tali persaudaraan dan menjaga persatuan, terutama dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di tahun 2024.

“Meskipun pilihan politik berbeda-beda, marilah kita tetap berpegang teguh pada perintah Allah SWT untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan tidak terpecah belah,” pesannya.

Menurutnya, semangat persaudaraan dan pengabdian yang tercermin dalam ibadah kurban juga patut dicontoh.

“Mari kita jadikan momen Idul Adha ini untuk meningkatkan kepedulian sosial dan saling membantu sesama,” ajaknya.

Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 0906/KKR Letkol (Czi) Damai Adi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi, Kepala Kemenag Kukar Nasrun, dan Kabag Kesra Dendy Irwan Fahriza.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat