Logo Mahakamdaily.com

Kukar Gelar CBT Penerimaan Taruna STPN Yogyakarta Melalui Beasiswa Tematik Kukar Idaman

Sekda Kukar, Sunggono saat memberikan sambutan / Istimewa

Foto : Sekda Kukar, Sunggono saat memberikan sambutan / Istimewa

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) kembali menggelar seleksi penerimaan taruna baru Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta untuk Tahun Akademik 2024/2025. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (20/6/2024) di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar.

Sebanyak 40 peserta dari Kukar mengikuti ujian Computer Base Test (CBT) dalam rangka Seleksi Penerimaan Taruna Baru (SPTB) ini. Para peserta nantinya akan mengikuti program studi (Prodi) Diploma Empat (D4) Pertanahan dan Diploma satu (D1) pengukuran dan pemetaan kadastral.

Banner Diskominfo Kukar 2024

Bupati Kukar Edi Damansyah melalui sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Dr. H Sunggono menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada STPN Yogyakarta atas kerjasama yang telah terjalin.

“Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pertanahan dan pemetaan kadastral khususnya di Kutai Kartanegara,” ujar Sunggono.

Lebih lanjut, Sunggono mengatakan kerjasama tersebut bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang kompeten di bidang pertanahan dan pemetaan kadastral, yang diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan dan pengelolaan pertanahan di Kukar.

Pelaksanaan seleksi ini merupakan tahun kedua. Sebanyak 40 peserta mengikuti seleksi untuk mengisi formasi beasiswa tematik Kukar Idaman di bidang pertanahan. 10 peserta terbaik nantinya akan lolos untuk program Diploma Satu (D1) dan 10 peserta lainnya untuk program Diploma Empat (D4).

“Seluruh biaya pendidikan, termasuk biaya hidup, akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kukar melalui program beasiswa tematik Kukar Idaman,” ujar Plt Kepala Dinas Pertanahan Dan Penataan Ruang Kukar H Surya Agus.

Diharapkan dari 20 peserta yang nantinya dinyatakan lulus seleksi CBT dan wawancara dapat memenuhi standarisasi calon taruna baru yang telah ditetapkan oleh STPN Yogyakarta.

Ujian seleksi tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari STPN Yogyakarta seperti diantaranya Agung N Bimasena beserta jajaran.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat