Logo Mahakamdaily.com

Hujan Tak Surutkan Semangat Masyarakat di Kirab Budaya KFBN 2024

Suasana Kirab Budaya Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 / Istimewa

Foto : Suasana Kirab Budaya Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 / Istimewa

Mahakam Daily – Ribuan masyarakat memadati halaman Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Minggu (7/7/2024), untuk menyaksikan Kirab Budaya Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024.

Meskipun diguyur hujan deras sejak pagi, antusiasme masyarakat tidak surut. Mereka rela berdesak-desakan untuk menyaksikan kemeriahan kirab budaya yang menampilkan berbagai kesenian dan budaya dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

Banner Diskominfo Kukar 2024

Kirab Budaya KFBN 2024 diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, seperti pelajar, mahasiswa, seniman, budayawan, dan masyarakat umum. Mereka menampilkan berbagai atraksi budaya yang memukau, seperti tari-tarian tradisional, musik daerah, dan pakaian adat yang indah.

Plt Kepala Dispar Kukar Sugiarto mengatakan Kirab Budaya KFBN 2024 merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan tradisi di Kalimantan Timur. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat dari berbagai daerah.

“Kami berharap Kirab Budaya KFBN 2024 ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan budaya bangsa,” ujar Sugiarto.

Semangat para peserta dan antusiasme masyarakat menjadi daya tarik tersendiri bagi acara ini. Hujan deras yang mengguyur tidak menyurutkan semangat mereka untuk memeriahkan KFBN 2024.

“Saya sangat senang bisa menyaksikan Kirab Budaya KFBN 2024 ini. Acaranya sangat meriah dan banyak sekali pertunjukan budaya yang menarik,” ujar salah satu pengunjung, Rara.

Kirab Budaya KFBN 2024 menjadi bukti kekayaan budaya Indonesia yang harus terus dilestarikan. Acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus mempelajari dan melestarikan budaya bangsa.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat