Logo Mahakamdaily.com

Wakil Bupati Kukar Prioritaskan Penanganan Longsor dan Percepatan Infrastruktur di Muara Badak

Wabup Kukar, Rendi Solihin meninjau langsung kondisi infrastruktur dan pembangunan di Muara Badak / Istimewa

Foto : Wabup Kukar, Rendi Solihin meninjau langsung kondisi infrastruktur dan pembangunan di Muara Badak / Istimewa

Mahakam Daily – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Muara Badak. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan lapangannya pada Minggu (30/6/2024) untuk meninjau langsung kondisi infrastruktur dan pembangunan di wilayah tersebut.

Fokus utama Rendi adalah menangani longsor yang membahayakan di Desa Suka Damai. Ia meminta dinas terkait untuk segera mengambil langkah-langkah penanggulangan agar tidak membahayakan warga dan bangunan di sekitarnya.

Banner Diskominfo Kukar 2024

“Longsor ini menjadi perhatian serius kami. Penanganan longsor ini tidak boleh ditunda, demi keselamatan masyarakat,” ungkap Rendi Solihin.

Selain longsor, Rendi juga meninjau progres pembangunan infrastruktur jalan di Desa Badak Mekar dan Salo Cella. Pembangunan jalan sepanjang 1.200 meter ini ditargetkan rampung pada September 2024 dan diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar desa serta memperlancar akses perekonomian masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Kukar,” jelas Rendi.

Terakhir, Rendi meninjau pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Badak Baru.

“Diharapkan dengan adanya puskesmas baru ini, pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Muara Badak dapat lebih ditingkatkan,” imbuhnya.

Kunjungan Rendi Solihin ini menunjukkan komitmennya untuk memprioritaskan penanganan longsor, mempercepat pembangunan infrastruktur, dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Muara Badak. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kukar untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan maju.

Masyarakat Muara Badak menyambut baik kunjungan dan perhatian Rendi Solihin. Mereka berharap dengan kepemimpinannya, infrastruktur di Muara Badak dapat semakin berkembang dan pelayanan publik dapat semakin ditingkatkan.

Dengan kepemimpinan yang visioner dan fokus pada pembangunan, Rendi Solihin diharapkan dapat membawa kemajuan yang signifikan bagi Muara Badak dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat