Logo Mahakamdaily.com

Perubahan Anggaran Kukar 2024 Dipastikan Ada, Pembahasan Masih Tunggu Rakordal

Wabup Kukar, Rendi Solihin saat menyampaikan kepastian perubahan anggaran tahun 2024 / Istimewa

Foto : Wabup Kukar, Rendi Solihin saat menyampaikan kepastian perubahan anggaran tahun 2024 / Istimewa

Mahakam Daily – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin memastikan adanya perubahan anggaran tahun 2024. Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat pembahasan Pra Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemkab Kukar tahun anggaran 2025, di Hotel Luminor Jakarta, Jumat (5/7/2024) malam.

“Perubahan anggaran tahun 2024 itu ada, namun karena memang prosesnya di RKPD sendiri belum selesai yang Rakordal-nya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar Wabup Rendi.

Banner Diskominfo Kukar 2024

Menurutnya, rincian dan besaran perubahan anggaran akan terlihat setelah Rakordal yang dipimpin langsung Bupati Edi Damansyah.

“Nanti setelah Rakordal baru kelihatan angkanya berapa dan bisa dipercepat dengan anggota DPRD yang baru atau yang lama nanti akan kelihatan,” ungkapnya.

Wabup Rendi berharap anggota DPRD yang membahas perubahan ini dapat memahami skenario RKPD 2024 dengan lebih mendalam.

“Tolong ibu Nana (Syarifah Vanessa Vilna) ini segera dilaksanakan, memang seyogyanya teman – teman DPRD yang lama ini punya peran dalam hal ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menegaskan kembali kepastian anggaran perubahan tahun 2024.

“Ada tidaknya perubahan ini nanti setelah pemerintah daerah melakukan rakor pada hari Senin, 8 Juli 2024, mungkin setelah itu baru kita mendapatkan informasi lebih lengkap,” ujar Abdul Rasid.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat