Logo Mahakamdaily.com

Perkuat Generasi Muda, TP PKK Kukar Resmikan Posyandu Remaja di Muara Wis

Suasana kunjungan Ketua TP PKK Kukar di Posyandu Remaja di Muara Wis / Istimewa

Foto : Suasana kunjungan Ketua TP PKK Kukar di Posyandu Remaja di Muara Wis / Istimewa

Mahakam Daily – Ketua TP PKK Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah meresmikan Posyandu Remaja di Kecamatan Muara Wis, Rabu (26/6/2024). Peresmian ini merupakan langkah penting dalam menyiapkan generasi sehat dan unggul menyongsong Indonesia emas.

Maslianawati dalam arahannya menyampaikan bahwa TP PKK Kukar telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menangani stunting, ibu hamil, melahirkan, hingga penanganan 1000 hari kelahiran.

Banner Diskominfo Kukar 2024

“Saat ini TP PKK Kukar bekerja sama dengan Dinas PMD untuk pengelolaan posyandu, termasuk pelatihan penguatan posyandu dan kesejahteraan bagi para kader,” ucap Maslianawati.

Lebih lanjut, Maslianawati menegaskan pentingnya Posyandu Remaja yang fokus pada kesehatan fisik dan mental remaja.

“Saya berharap Posyandu Remaja dapat membantu perkembangan remaja dan menekan angka stunting, pernikahan dini, dan penggunaan narkoba,” katanya.

“Posyandu remaja ini baru di Kecamatan Muara Wis, ini bukti nyata adanya posyandu remaja. Saya berpesan kepada para kader yang juga remaja untuk berkolaborasi dengan remaja lainnya agar tahu bagaimana caranya mengatasi kehidupan di usia remaja agar tidak disia-siakan begitu saja,” tambahnya.

Pembentukan Posyandu Remaja di Muara Wis diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain di Kukar untuk turut membangun generasi muda yang sehat dan berkualitas.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Camat Muara Wis Fadhli Annu, Ketua TP PKK Kecamatan Muara Wis Suhartini, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kukar Dr. Leni Astuti, Kepala Puskesmas Muara Wis Ns. Ramsyah, dan kader-kader Posyandu Remaja.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara UPTD Puskesmas Muara Wis dan TP PKK Kecamatan Muara Wis terkait program perilaku hidup bersih dan sehat, kesehatan ibu dan anak, serta penurunan stunting. Selain itu, dilakukan juga pemberian SK kader posyandu remaja kepada kader posyandu remaja di Kecamatan Muara Wis.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat