Logo Mahakamdaily.com

SDN 018 Tenggarong, Sekolah Dasar Berprestasi di Kukar

Foto : Guru SDN 018 Tenggarong, Siti Mariani saat menunjukkan piala lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalimantan Timur (Mahakam Daily)

Mahakam Daily – SDN 018 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih berbagai penghargaan mulai dari bidang lingkungan hingga prestasi siswa dan kepala sekolah.

Penghargaan tersebut adalah juara lomba sekolah ramah anak kategori SD tingkat kabupaten Kukar tahun 2023 diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar pada bulan Juli 2023.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Lomba ini bertujuan untuk mendorong sekolah-sekolah di Kukar untuk menerapkan konsep sekolah ramah anak, yaitu sekolah yang menghormati, melindungi, dan memenuhi hak-hak anak.

Selanjutnya, Juara 2 lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalimantan Timur tahun 2021 diberikan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, pada 25 November 2021 di Samarinda.

Lomba ini bertujuan untuk mendorong sekolah-sekolah di Kalimantan Timur untuk menerapkan konsep sekolah sehat, yaitu sekolah yang mempromosikan kesehatan lingkungan, jasmani, rohani, dan sosial.

Situ Mariani, guru SDN 018 Tenggarong, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung prestasi sekolah.

“Ini semua berkat kerja sama yang baik antara siswa, guru, orang tua, dan masyarakat. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kami,” ucap siti, Senin (13/11/2023).

Selain dua prestasi tersebut, SDN 018 Tenggarong juga meraih juara lomba budaya mutu kategori whole school jenjang sekolah dasar tahun 2020 dan juara 2 lomba video inovasi kepala sekolah tingkat PAUD, SD, SMP, tingkat kabupaten Kukar tahun 2022. Sekolah ini juga telah mendapatkan predikat sekolah adiwiyata mandiri tahun 2023.(Adv)

Space Reklame