Logo Mahakamdaily.com

Cegah Stunting, DWP Kukar Sosialisasikan Pentingnya Jajanan Sehat untuk Anak Usia Dini

Suasana sosialisasi tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi bagi anak usia dini / Istimewa

Foto : Suasana sosialisasi tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi bagi anak usia dini / Istimewa

Mahakam Daily – Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kukar menggelar sosialisasi tentang pentingnya jajanan sehat, aman, dan bergizi bagi anak-anak usia dini. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung PKK Kukar, Selasa (28/5/2024).

Sosialisasi ini diikuti oleh 100 anak usia dini dari berbagai TK di Kukar. Dalam sambutannya, Penasehat DWP Kukar, Fetty Puja Amelia Rendi Solihin, menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Kukar agar terbebas dari stunting.

Banner Diskominfo Kukar 2024

“Stunting merupakan masalah yang serius dan perlu diatasi bersama. Salah satu upaya pencegahan stunting adalah dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi kepada anak-anak,” ujar Fetty.

Lebih lanjut, Fetty menjelaskan bahwa jajanan sehat, aman, dan bergizi merupakan jajanan yang tidak mengandung bahan berbahaya seperti pewarna, perasa, dan pengawet buatan. Jajanan ini juga harus mengandung protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh anak-anak.

“Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk memberikan jajanan yang sehat dan bergizi kepada anak-anak. Selain itu, anak-anak juga perlu diajarkan untuk memilih jajanan yang sehat dan aman,” paparnya.

Dalam sosialisasi ini, anak-anak diajarkan tentang berbagai macam jajanan sehat, aman, dan bergizi. Mereka juga diajarkan cara memilih jajanan yang sehat dan aman. Selain itu, anak-anak juga dihibur dengan berbagai permainan dan pertunjukan.

Fetty berharap melalui sosialisasi ini, para anak-anak usia dini di Kukar bisa memahami tentang pentingnya makanan yang sehat dan bergizi.

“Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi momentum untuk anak-anak lebih menyadari akan pentingnya makanan-makanan sehat, sehingga kita bisa menciptakan generasi sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan cerdas,” pungkasnya.

Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Kukar untuk mencegah stunting dan meningkatkan kualitas gizi anak-anak di Kukar. Diharapkan dengan sosialisasi ini, anak-anak di Kukar akan tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat