Logo Mahakamdaily.com

Seminar Parenting, Camat Anggana: Semoga Bermanfaat Orang Tua dan Anaknya

Seminar Parenting Transisi PAUD ke SD di Kecamatan Anggana, Kukar. (Ist)

Foto : Seminar Parenting Transisi PAUD ke SD di Kecamatan Anggana, Kukar. (Ist)

Mahakam Daily – Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi lokasi seminar parenting transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menuju Sekolah Dasar (SD). Seminar ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar pada Rabu (18/10/2023) di SD Negeri 008 Kecamatan Anggana.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dan guru tentang bagaimana mendampingi anak-anak dalam masa peralihan dari PAUD ke SD yang menyenangkan dan bermakna. Seminar ini juga sejalan dengan program pengentasan stunting yang digagas oleh Disdikbud Kukar.

Stunting adalah kondisi di mana pertumbuhan anak terhambat akibat kurangnya asupan gizi. Stunting dapat mempengaruhi perkembangan fisik dan kognitif anak, sehingga berdampak pada kualitas sumber daya manusia.

Camat Anggana Rendra Abadi menyambut baik seminar tersebut. Ia mengatakan bahwa seminar ini sesuai dengan fokus kerjanya dalam menangani program PAUD, stunting, dan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Anggana. Ia juga telah membentuk tim satuan tugas untuk menyukseskan program-program tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas dipilihnya Kecamatan Anggana terkait kelas parenting transisi PAUD dan stunting ini,” kata Rendra.

Rendra berharap agar para peserta seminar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Ia juga mengajak para orang tua untuk lebih peduli terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak mereka.

Seminar ini dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, Sekretaris Disdikbud Kukar Maria Ester, sejumlah kepala desa, dan Bunda PAUD Anggana.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong