Logo Mahakamdaily.com

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Akan Dihadirkan di Kukar Bersholawat Jilid 2

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Akan Hadiri Kukar Bersholawat Jilid 2. (Ist)

Foto : Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Akan Hadiri Kukar Bersholawat Jilid 2. (Ist)

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) tengah mempersiapkan penyelenggaraan Kukar Bersholawat jilid 2 yang akan dimeriahkan dengan kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Acara ini juga akan menjadi bagian dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Berbeda dari Kukar Bersholawat jilid 1 yang diadakan di halaman Kantor Bupati Kukar, kali ini acara akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang. Diprediksi bahwa jumlah peserta akan mencapai rekor tertinggi.

Pemkab Kukar tergetkan untuk menarik lebih dari 6.000 jemaah ke Stadion Aji Imbut, yang merupakan peningkatan signifikan dari target sebelumnya yang hanya sekitar 3.000 hingga 4.000 orang.

Kabag Kesra Kukar, Dendy Irawan Fahriza, menjelaskan bahwa dikarenakan acara ini akan digelar di stadion, Pemkab telah menaikkan target jumlah jemaah yang diharapkan hadir pada agenda keagamaan tersebut.

Pelaksanaan Kukar Bersholawat jilid 2 ini merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah dan Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong. Yayasan tersebut akan bertanggung jawab atas semua persiapan, termasuk mengundang dan mengkoordinasikan kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

“Yayasan ini akan menjadi fasilitator utama dalam persiapan acara ini, termasuk berperan dalam berkomunikasi dengan Habib Syech.” terang Dendy.

Selain itu, organisasi Islam di Kutai Kartanegara juga akan berperan aktif untuk memastikan suksesnya Kukar Bersholawat jilid 2.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, berharap acara ini berjalan dengan lancar seperti pelaksanaan yang pertama. Ia juga mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat dalam menjaga ketertiban dan kebersihan selama berlangsungnya acara tersebut.

“Kami yakin Kukar Bersholawat kali ini akan berjalan lancar, seperti yang terjadi pada acara pertama, bahkan dengan antusiasme masyarakat yang lebih besar,” tutupnya dengan optimis.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong