Logo Mahakamdaily.com

Gelar Seminar Dispora Kukar dan Kaltim Hadirkan Hardiansyah Pengusaha Muda yang Menginspirasi

Sesi Foto Bersama Usai Seminar Kewirausahaan. (Ist)

Foto : Sesi Foto Bersama Usai Seminar Kewirausahaan. (Ist)

Mahakam Daily – Hardiansyah, seorang pengusaha muda yang berasal dari Kutai Kartanegara (Kukar), telah memberikan inspirasi berharga bagi ratusan siswa SMAN 2 Tenggarong. Dalam sebuah seminar kewirausahaan pemuda yang diadakan pada Rabu (4/10/2023), ia berbagi pengalaman dan panduan tentang menjadi seorang pengusaha yang mandiri.

Seminar ini diprakarsai oleh Dispora Kaltim dan Dispora Kukar, dengan tema yang mengangkat pentingnya meningkatkan peran kearifan lokal dalam menghadapi perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Benua Etam.

“Ada beberapa tema besar yang kita bahas hari ini, yaitu bagaimana memperkuat peran kearifan lokal dalam aspek ekonomi, menjadi pengusaha yang mandiri dan berdaulat, serta persiapan pemuda dalam menyambut IKN,” jelas Hardi.

Hardiansyah, yang juga co-founder dari Setia Group, membagikan perjalanan karirnya menuju posisinya saat ini sebagai seorang pengusaha yang sangat menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada di Kukar.

“Setia Group menjaga kearifan lokal. Hampir semua produk yang kami kelola adalah kebutuhan masyarakat lokal, bahkan 90 persen karyawan kami berasal dari komunitas lokal,” ungkap Hardiansyah.

Ia berharap bahwa seminar ini tidak hanya akan membuat siswa-siswa SMAN 2 Tenggarong mendengarkan kisah-kisah sukses dari para pemimpin bisnis, tetapi juga menginspirasi mereka untuk meraih kesuksesan sendiri dan membangun usaha mereka.

“Harapan kami hari ini tidak hanya sebatas berbagi cerita tentang kesuksesan, tetapi juga agar mereka semua menjadi generasi penerus yang bisa mencapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi,” harapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kukar, Aji Ali Husni, menjelaskan bahwa seminar kewirausahaan pemuda ini adalah bagian dari program yang digulirkan oleh Dispora Kaltim dengan tujuan utama menciptakan generasi pengusaha muda yang unggul.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong