Logo Mahakamdaily.com

Bupati Kukar Dorong Nelayan dan Pembudidaya Ikan Terus Produktif

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan kepada KUB (Mahakam Daily). (IST)

Mahakam Daily – Untuk menjamin terwujudnya ketahanan pangan dan menjadikan Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai lumbung pangan provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyalurkan berbagai bantuan kepada para nelayan.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program 25 Ribu Nelayan Produktif. Penyerahan bantuan berlangsung di Kelurahan Mangkurawang pada Sabtu (7/10/2023).

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyerahkan bantuan kepada 30 Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang berfokus pada budidaya ikan dan nelayan. Hal tersebut berkaitan dengan pengembangan sektor perikanan.

Edi menegaskan, bahwa program dihadirkan untuk menciptakan ketahanan pangan dan menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Menurutnya, ini merupakan program prioritas Pemkab Kukar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

“Kami ingin agar nelayan dan pembudidaya ikan di Kukar dapat mencapai tingkat produktivitas yang lebih tinggi serta menjadi mandiri,” ungkap Bupati Edi.

Bantuan yang diberikan mencakup kapal ces, mesin kapal, dan bibit ikan. Bantuan ini sudah disalurkan kepada KUB perikanan di beberapa wilayah, termasuk Kelurahan Mangkurawang, Loa Tebu, dan Desa Perjiwa di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Edi juga menekankan pentingnya pembinaan dan pendampingan bagi KUB perikanan agar dapat menjaga dan meningkatkan produksi secara berkelanjutan. Tentu, diharapkan sektor perikanan Kukar bisa berkembang, menciptakan peluang ekonomi, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Kami berharap agar Dinas Kelautan dan Perikanan dapat terus memberikan bimbingan serta fasilitas yang diperlukan untuk mendukung upaya mereka,” tandasnya.

[Adv]

Space Reklame