Logo Mahakamdaily.com

Bupati Kukar Ajak Petani dan Nelayan Berperan Menjaga Lingkungan

Bupati Kukar Edi Damansyah serahkan bantuan untuk petani dan nelayan Kecamaran Sebulu (Mahakam Daily). (IST)

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah serahkan bantuan untuk petani dan nelayan Kecamaran Sebulu (Mahakam Daily). (IST)

Mahakam Daily – Untuk memastikan kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali menyalurkan bantuan sarana-prasarana dan BLT, kali ini kepada Petani dan Nelayan yang hidup di Kecamatan Sebulu, pada Sabtu (7/10/2023).

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, bantuan tersebut juga merupakan bagian dari Program Kukar Idaman. Ia menegaskan, bantuan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di daerah tersebut.

Diketahui, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Edi Damansyah. Ia menjelaskan, para petani mendapatkan bantuan berupa hand traktor yang dapat mempermudah pengolahan tanah, serta bibit dan pakan ikan yang dapat menunjang kegiatan budidaya ikan.

Sementara itu, para nelayan mendapatkan bantuan berupa BLT yang dapat digunakan untuk subsidi bahan bakar minyak (BBM) saat melaut.

Edi menuturkan bahwa hal tersebut wujud keseriusan Pemkab Kukar dalam memfasilitasi para petani dan nelayan, agar mereka menjadi lebih produktif dan menambah pengasilan mereka.

“Selain memenuhi kebutuhan dasar keluarga seperti sandang, pangan, dan pendidikan anak-anak, tetapi juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga,” ungkap Edi.

Para petani dan nelayan, lanjut Edi, harus tetap menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam yang menjadi modal utama mereka. Tentu agar sektor yang digeluti tersebut dapat berkelanjutan.

“Saya harap (petani dan nelayan) tidak melakukan praktik-praktik yang merusak lingkungan seperti pembakaran lahan atau penangkapan ikan dengan bahan peledak,” imbau Bupati.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dan sumber daya alam,” pungkasnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong