Logo Mahakamdaily.com

Sekda Kukar Sunggono Ingatkan ASN untuk Tetap Netral di Tahun Politik 2024

Foto : Sekda Kukar Sunggono Ingatkan ASN untuk Tetap Netral di Tahun Politik 2024. (Ist)

Mahakam DailyKabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersiap menghadapi tahun politik 2024 dengan mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah tersebut untuk menjaga netralitas mereka dalam menghadapi proses demokrasi yang semakin mendekat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, telah mengeluarkan imbauan resmi yang menekankan pentingnya netralitas ASN selama tahun politik. Dengan demikian, ASN diharapkan tidak terlibat dalam kegiatan politik yang dapat memengaruhi pelaksanaan tugas mereka.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Tak hanya imbauan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara juga telah mengeluarkan Surat Edaran yang mengikat, mewajibkan ASN untuk mematuhi ketentuan netralitas ini.

“Kami sangat mengharapkan agar semua ASN mematuhi dan menjadikan panduan ini sebagai pegangan dalam pelaksanaan tugas mereka,” ungkap Sunggono, pada Jumat (6/10/2023).

Selain menjaga netralitas selama tahun politik, Sunggono juga menegaskan perlunya pengendalian diri dalam penggunaan media sosial. ASN diminta untuk tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat merugikan mereka secara pribadi maupun mengganggu profesionalisme lembaga.

“Kami berharap seluruh ASN tidak terlibat dalam klik, pembukaan konten, atau memberikan like pada materi di media sosial yang dapat merugikan mereka,” tambahnya.

Sunggono menegaskan bahwa apabila terdapat ASN yang melanggar ketentuan tersebut, pihak berwenang tidak akan ragu untuk memberikan sanksi yang tegas. Sanksi tersebut dapat berupa tindakan ringan, sedang, hingga tindakan berat, termasuk penurunan pangkat dan pemberhentian tidak hormat.

Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bahwa ASN di Kabupaten Kutai Kartanegara tetap menjalankan tugas mereka dengan netral dan profesional selama tahun politik 2024, sehingga proses demokrasi berjalan dengan adil dan transparan.

[Adv]

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News