Logo Mahakamdaily.com

Dispar Kukar Tambah Daya Tarik dengan Wahana Water Boom Mini di Pulau Kumala

Foto : Destinasi wisata Pulau Kumala, Kutai Kartaneagra (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam Daily – Pulau Kumala, obyek wisata populer di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terus melakukan pembenahan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar adalah menambah wahana water boom mini untuk anak-anak.

Kepala Dispar Kukar, H Slamet Hadiraharjo, mengatakan bahwa water boom mini ini merupakan salah satu inovasi untuk meningkatkan daya tarik Pulau Kumala. Ia berharap wahana ini dapat menarik minat wisatawan, khususnya keluarga dengan anak-anak.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan bagi pengunjung Pulau Kumala, terutama anak-anak. Water boom mini ini akan menjadi salah satu wahana baru yang kami tawarkan,” kata Slamet, Rabu (4/10/2023).

Slamet menambahkan bahwa pembangunan water boom mini ini sudah mencapai 20-30 persen dan ditargetkan selesai akhir tahun ini. Ia juga mengungkapkan bahwa tahun depan, Pemkab Kukar akan menganggarkan dana untuk membangun water boom untuk orang dewasa.

“Kami tidak hanya memikirkan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Kami berencana untuk membangun water boom yang lebih besar dan lebih seru di tahun depan. Kami ingin membuat Pulau Kumala menjadi destinasi wisata yang komplet dan berkualitas,” ujarnya.

Selain menambah wahana baru, Dispar Kukar juga melakukan pembenahan lainnya di Pulau Kumala, seperti memperbaiki akses jalan, menambah lampu di jembatan repo repo, dan membersihkan lingkungan. Slamet mengatakan bahwa pembenahan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengunjung.

“Kami berharap dengan adanya pembenahan dan penambahan wahana ini, kunjungan ke Pulau Kumala akan semakin meningkat. Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata, serta bagi pelaku UMKM yang berjualan di pulau ini,” tutur Slamet.

Pulau Kumala kini menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Kukar. Pulau ini juga sering dijadikan lokasi foto prewedding (pernikahan) oleh pasangan muda. Sementara itu, progres pembangunan water boom mini di Pulau Kumala terus berlangsung. Saat ini, proyek tersebut sedang dalam tahap pemasangan pondasi dan slup besi.

[Adv]

Space Reklame