Logo Mahakamdaily.com

Secara Resmi Bupati Kukar Buka Jambore MTB Begodak Padang Huma

Bupati Kukar, Edi Damansyah meresmikan Jambore MTB Begodak Padang Huma. (Ist)

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah meresmikan Jambore MTB Begodak Padang Huma. (Ist)

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Jambore MTB Begodak Padang Huma ke-10, sebagai rangkaian perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan HUT TNI ke-78 tahun 2023. Acara yang digelar pada Minggu (8/10/2023) ini diikuti oleh sekitar 1500 goweser dari berbagai daerah.

Bupati Kukar Edi Damansyah secara resmi membuka acara tersebut di Halaman Kantor Bupati. Ia mengapresiasi antusiasme para peserta yang datang dari luar Kalimantan Timur, seperti Kalimantan Selatan, Palu, dan Kalimantan Utara.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini. Ini adalah event tahunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepeda,” ujar Edi.

Edi menambahkan, para goweser sangat puas dengan jalur yang disediakan oleh panitia. Jalur tersebut menawarkan tantangan dan keindahan alam yang khas Kukar.

“Meskipun cuaca panas, mereka tetap semangat dan bersemangat untuk sampai di garis finish. Mereka bilang jalurnya mantap dan enak,” tuturnya.

Edi berharap, Jambore MTB Begodak Padang Huma dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Selain sebagai ajang olahraga dan rekreasi, acara ini juga berdampak positif terhadap sektor pariwisata dan ekonomi di Kukar.

“Dengan adanya acara ini, orang banyak berkumpul dan berbelanja di Tenggarong. Ini juga menjadi promosi bagi daerah kita yang kaya akan potensi wisata,” pungkasnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong