Logo Mahakamdaily.com

Rp20 Miliar untuk Meningkatkan Kualitas Jalan Desa di Sebulu

Foto : Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengatakan bahwa peningkatan jalan desa sangat dibutuhkan masyarakat. (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam Daily – Pemerintah daerah Kabupaten Kutai Kartanegara terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur umum di wilayahnya, salah satunya adalah jalan desa. Di Kecamatan Sebulu, ada 14 proyek peningkatan jalan desa yang sedang dikerjakan, dengan total anggaran sebesar Rp20 miliar.

Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengatakan bahwa peningkatan jalan desa ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan jalan yang lebih baik, warga dapat berlalu lintas dengan lebih aman dan efisien.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Tujuan utama dari perbaikan ini adalah untuk memudahkan mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat,” kata Edy Fahruddin, Sabtu (14/10/2023).

Edy Fahruddin mengungkapkan, peningkatan jalan desa ini melibatkan kerjasama antara dua dinas, yaitu Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

Kedua dinas ini bertanggung jawab atas pekerjaan perbaikan dan peningkatan jalan desa di kecamatan Sebulu.

Selain itu, ada juga proyek pembangunan jalan lingkungan yang menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Dengan demikian, hampir semua jalan di kecamatan Sebulu dapat merasakan manfaat dari peningkatan infrastruktur ini.

“Hampir semua jalan di kecamatan kami sedang diperbaiki oleh dinas. Bahkan ada pembangunan jalan lingkungan yang didukung oleh APBDes,” tambahnya.

[Adv]

Space Reklame