Logo Mahakamdaily.com

Festival Pekan Raya Sebulu 2023, Gelar Seni dan Budaya Lokal untuk Dongkrak UMKM

Foto : Camat Sebulu, Edy Fahruddin umumkan pihak bakal gelar Festival Pekan Raya (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam Daily – Sebuah festival yang mengusung tema seni dan budaya lokal digelar di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), selama lima hari, dari 11 hingga 15 Oktober 2023. Festival Pekan Raya Sebulu 2023 ini merupakan inisiatif dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar untuk meningkatkan semangat dan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Menurut Camat Sebulu, Edy Fahruddin, festival ini melibatkan anak-anak muda dari Sebulu yang menampilkan berbagai seni tari tradisional dan fashion show.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kami ingin memperkenalkan dan melestarikan seni dan budaya lokal kami kepada masyarakat luas,” ucap Edy.

Selain itu, festival ini juga menyuguhkan berbagai hiburan, seperti Zumba Party, lomba mewarnai, pertunjukan musik live, dan hiburan dangdut. Semua acara ini berlangsung di lapangan Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu.

Edy juga berharap bahwa festival ini dapat membantu UMKM di Kecamatan Sebulu, untuk meningkatkan pendapatan mereka.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada UMKM untuk mempromosikan produk-produk mereka kepada pengunjung festival,” katanya.

Festival Pekan Raya Sebulu 2023 ini bertepatan dengan Festival Pesisir yang diselenggarakan di Kecamatan Muara Badak. Festival Pesisir ini merupakan kolaborasi antara Dispar Kukar dan Tirtonegoro Art Festival.

[Adv]

Space Reklame