Logo Mahakamdaily.com

Resmi Dilantik, Bupati Kukar Mendorong Pejabat Baru Tingkatkan Kinerja

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah Lantik 16 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Kukar. (IST)

Mahakam DailyBupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, melakukan pelantikan 16 Pejabat Administrator dan Pengawas, dengan tiga di antaranya ditunjuk untuk memimpin tiga Kecamatan kunci. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Odah Etam, Tenggarong pada hari Senin (2/10/2023).

Bupati Kukar, Edi Damansyah berpesan bahwa penting kepada para camat yang baru dilantik, yaitu Camat Loa Janan, Heri Rusnadi, Mulyadi Camat Muara Muntai, dan Ramadani Hidayat Camat Tabang. Ia menekankan perlunya adaptasi dengan cepat terhadap dinamika perubahan yang tengah berlangsung di wilayah masing-masing.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Saya meminta para camat yang baru dilantik, khususnya, untuk segera beradaptasi dengan lingkungan sosial dan kemasyarakatan yang ada, serta mengikuti perubahan-perubahan yang sedang berlangsung,” tegas Edi Damansyah.

Bupati juga menekankan peran kunci yang dimainkan oleh seorang camat dalam masyarakat. Menurutnya, seorang camat harus menjadi sosok yang dihormati, dihargai, dan dijadikan panutan oleh masyarakat setempat. Oleh karena itu, ia mendorong para camat untuk berani melakukan terobosan, berinovasi, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Seringkali saya mendengar keluhan dari masyarakat bahwa camat mereka kurang aktif dalam bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Keluhan semacam ini harus menjadi perhatian serius, dan saya berharap para camat yang baru dilantik akan aktif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan pelantikan 16 pejabat baru ini, Bupati Edi Damansyah berharap akan terjadi perubahan positif dalam pelayanan publik dan kinerja pemerintahan di Kutai Kartanegara. Ia meyakini bahwa para pejabat yang baru dilantik akan mampu menjalankan tugas mereka dengan baik dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat Kukar.

[Adv]

Space Reklame