Logo Mahakamdaily.com

Progres Pembangunan Jalan dan Sekolah Baru di Desa Embalut Kukar

Kepala Desa Embelut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Yahya sampaikan program dua proyek strategis. (IST)

Foto : Kepala Desa Embelut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Yahya sampaikan program dua proyek strategis. (IST)

Mahakam Daily – Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat suntikan dana sekitar Rp 15 miliar dari APBD Kukar dan APBN 2023 untuk pembangunan infrastruktur. Dana tersebut digunakan untuk dua proyek strategis, yaitu peningkatan jalan semenisasi dan pembangunan gedung sekolah.

Kepala Desa Embalut, Yahya, mengatakan bahwa kedua proyek tersebut sudah hampir selesai dan hanya menunggu pengeringan. Ia mengaku sangat bersyukur kepada Pemkab Kukar dan Pemprov Kaltim yang telah memperhatikan desa yang dipimpinnya.

“Ini adalah harapan kami yang terwujud. Jalan semenisasi ini akan sangat membantu kami dalam hal transportasi barang dan jasa. Jalan ini juga akan memberi kenyamanan bagi warga yang bekerja atau bersekolah, khususnya saat musim hujan,” kata Yahya.

Proyek jalan semenisasi melibatkan peningkatan jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan biaya Rp 10 miliar. Jalan ini juga akan memperbaiki akses menuju jalan poros Kecamatan Tenggarong Seberang.

Sementara itu, proyek pembangunan gedung sekolah menggunakan dana sekitar Rp 5 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2023. Proyek ini mencakup pembangunan 14 bangunan kelas di SMK Negeri 1 Tenggarong Seberang.

“Proyek ini juga sudah hampir selesai. Kami berharap dengan adanya gedung sekolah baru ini, siswa-siswi kami bisa belajar dengan lebih nyaman dan fasilitas yang lebih lengkap,” ujar Yahya.

Warga Desa Embalut menyambut baik pembangunan infrastruktur ini. Mereka berharap bahwa proyek ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong