Logo Mahakamdaily.com

Mini Soccer Tenggarong Seberang Sarana Olahraga dan Usaha yang Menghasilkan 500 Juta Sejak Diresmikan

Foto : Lapangan Mini Soccer di Kutai Kartanegara (Kukar) terus menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. Sejak diresmikan pada bulan April 2023, lapangan ini telah mendapat pendapatan sebesar Rp 500 juta. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni, mengungkapkan bahwa, saat ini lapangan tersebut sedang menjalani proses renovasi untuk ruang perkantoran.

Mahakam Daily – Lapangan Mini Soccer di Kutai Kartanegara (Kukar) terus menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. Sejak diresmikan pada bulan April 2023, lapangan ini telah mendapat pendapatan sebesar Rp 500 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni, mengungkapkan bahwa, saat ini lapangan tersebut sedang menjalani proses renovasi untuk ruang perkantoran. Selain itu, dalam APBD-Perubahan tahun 2023, rencananya lapangan ini akan diperkaya dengan fasilitas seperti kafe, area bersantai, dan lapangan voli.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kami bertujuan untuk memanfaatkan lapangan ini sebagai tempat berolahraga dan juga sebagai peluang usaha bagi masyarakat Kukar. Kami ingin mempermudah penyewaan lapangan melalui aplikasi Siperaga yang telah kami kembangkan,” ujar Ali dalam wawancara dengan media pada Senin (2/10/2023).

Ali menambahkan bahwa anggaran yang diperlukan untuk renovasi lapangan ini mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Ia berharap agar renovasi ini dapat selesai sesuai dengan konsep yang telah direncanakan. Ali juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi atas dukungannya dalam mengembangkan lapangan ini.

“Semoga lapangan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kukar dan juga berkontribusi pada peningkatan prestasi olahraga di daerah ini,” pungkas Ali.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Space Reklame