Logo Mahakamdaily.com

Program Bus Sekolah Pemkab Kukar Atasi Masalah Luas Wilayah

Foto : Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin bicara mengenai program Bus Sekolah. (Mahakam Daily). (IST)

Mahakam Daily Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dengan langkah maju meluncurkan program angkutan untuk siswa, yakni pengadaan Bus Sekolah untuk meningkatkan akses pendidikan.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, dengan tegas mendukung langkah progresif ini, dan mempertimbangkan wilayah geografis yang luas di Kukar. Program pengadaan bus sekolah tersebut, menjadi solusi dalam mengatasi tantangan konektivitas pendidikan.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

β€œAnak-anak yang masih pelajar memerlukan moda transportasi. ini pasti membantu dan mengurangi resiko kecelakaan pelajar,” kata Wabup.

Rendi Solihin juga mengatakan bahwa hal tersebut tak hanya mempermudah akses pendidikan, tetapi diharapkan dapat menjadi benteng keselamatan pelajar. Pemkab Kukar membuktikan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan belajar yang aman dan terjangkau bagi generasi masa depan.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023, enam unit bus sekolah direncanakan untuk diakuisisi. Bus-bus ini terdiri dari varian dengan 30 kursi dan 19 kursi.

Pada tahun ini, satu unit bus sekolah telah dialokasikan di Loa Tebu. Langkah awal telah diambil dengan melakukan uji coba di Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong.

Seperti yang telah diketahui, pengadaan bus ini termasuk wujud dari misi kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, selaku Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

[Adv]

Space Reklame