Logo Mahakamdaily.com

Pasang LPJU di 16 Kecamatan Kukar Upaya Terus Berkembang

Program pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di 16 kecamatan Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengalami perkembangan positif, (Mahakam Daily). (Ist)

Foto : Program pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di 16 kecamatan Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengalami perkembangan positif, (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam Daily – Program pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di 16 kecamatan Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengalami perkembangan positif, berkat dukungan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, Ahmad Junaidi, program ini merupakan kelanjutan dari upaya sebelumnya yang telah berhasil memasang LPJU di beberapa lokasi Kukar. Proses pemasangan LPJU disesuaikan dengan keadaan tiang listrik yang sudah ada di masing-masing lokasi.

Junaidi menjelaskan, “Terdapat lokasi yang membutuhkan pemasangan tiang listrik baru, namun ada juga yang hanya memerlukan pemasangan lampu, ornamen, dan perluasan jaringan. Pemasangan tiang listrik baru memerlukan waktu lebih lama.” jelas Junaidi, pada Rabu (11/10/2023).

Hingga saat ini, Dishub Kukar telah berhasil memasang sekitar 3.000 titik LPJU di seluruh wilayah Kukar. Namun, untuk mencapai penerangan yang memadai di jalan-jalan utama, Kukar masih membutuhkan sekitar 40.000 LPJU tambahan. Junaidi berharap agar program ini bisa selesai sesegera mungkin.

“Kami tidak berjuang sendirian dalam menjalankan program ini. Kami bekerja sama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, seperti DPMD dan Dinas Perkim. Tujuan kami adalah memastikan bahwa seluruh wilayah Kukar dapat menikmati penerangan jalan yang optimal,” tukasnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong