Logo Mahakamdaily.com

Dishub Kukar Targetkan 26 Lokasi Terang dengan LPJU, Ini Daftarnya

Foto : Dishub Kukar sedang gencar memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di 26 lokasi (Ilustrasi/@salahtiga_). (Ist)

Mahakam Daily – Dishub Kukar sedang gencar memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di 26 lokasi yang tersebar di wilayah Hulu, Tengah, dan Pesisir. Program ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

Ahmad Junaidi, Kepala Dishub Kukar, menyatakan bahwa program ini telah mencapai 85 persen dari target pada Selasa (10/10/2023). Ia mengungkapkan bahwa 19 lokasi sudah terpasang LPJU dan telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 5,9 miliar.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kami masih menunggu selesai pemasangan di 7 lokasi lainnya, yaitu di Muara Jawa, Amborawang Laut, Tani Harapan, Sudomulyo, dan Loa Duri. Kami optimis bisa menyelesaikan program ini sesuai dengan jadwal,” tuturnya.

Junaidi menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN untuk mendapatkan daya listrik yang dibutuhkan untuk LPJU. Ia mengatakan bahwa jika skala daya listriknya besar, maka harus mengurus travo dan surat layak operasi.

“Jika tidak ada kendala, kami hanya butuh dua hari untuk memasang LPJU di satu titik. Kami berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kukar,” pungkasnya.

[Adv]

Space Reklame