Logo Mahakamdaily.com

Langkah nyata Diskop-UKM Kukar Dukung Pengusaha Lokal dengan Hadirkan Klinik UMKM

Mahakam Daily – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan langkah nyata dalam mendukung ekonomi lokal dengan meluncurkan Klinik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiga kecamatan, yakni Anggana, Kota Bangun, dan Muara Badak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro DiskopUKM Kukar, Dianto Raharjo menerangkan bahwa, ini merupakan upaya pemerintah dalah mewujudkan solusi yang dapat membantu pengusaha lokal mengatasi berbagai kendala yang ada.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Ingin kami pastikan bahwa para pengusaha di Kukar dapat dengan mudah mengakses layanan dan bimbingan yang mereka butuhkan. Klinik UMKM adalah tempat di mana ide-ide brilian bisa diubah menjadi bisnis yang sukses,” terang Dianto Raharjo.

Klinik UMKM tidak hanya membantu dalam proses administratif seperti pengurusan NIB, dan tidak lagi menjadi hambatan. Lebih dari itu, para pelaku usaha juga mendapatkan sesi konsultasi khusus yang memberikan wawasan mendalam kepada para pelaku usaha.

“Kami tidak hanya membantu dalam proses pengurusan, tetapi juga memberikan tips dan trik untuk sukses di era digital. Pengusaha lokal perlu tahu bagaimana memanfaatkan internet untuk memperluas jangkauan bisnis mereka,” ujarnya.

Langkah progresif ini menjadi tonggak penting dalam mendukung usaha lokal di Kukar. DiskopUKM Kukar memimpin perubahan, membimbing para pengusaha menuju masa depan yang lebih cerah dan kompetitif.

Dengan semangat kolaborasi, DiskopUKM Kukar mempersembahkan Klinik UMKM sebagai tempat di mana impian bisnis menjadi kenyataan dan masa depan ekonomi lokal bersinar terang.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News