Logo Mahakamdaily.com

Kembali Hadir Kompetisi Olahraga Kukar, Dari XC Race BMX Hingga Push Bike

Foto : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni (Mahakam Daily). (IST)

Mahakam Daily – Kembali hadir kompetisi yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pada tanggal 7-8 Oktober 2023. Event ini akan mencakup Jambore MTB Begodak Padang Huma, Bupati Cup Idaman XC Race, serta kompetisi Push Bike yang dinantikan.

Puncak acara, Jambore MTB Begodak Padang Huma yang kini memasuki edisi ke-10, akan diikuti oleh lebih dari 700 pesepeda dari seluruh Kalimantan Timur (Kaltim) dan akan berlangsung di halaman kantor bupati Kukar. Rangkaian kompetisi ini akan menjadi magnet bagi ratusan atlet berbakat yang datang dari berbagai daerah di Kukar dan sekitarnya.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Selain itu, XC Race BMX akan digelar di kompleks stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dan para peserta akan berkompetisi sengit untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar,” kata Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, Kamis (5/10/2023).

Aji Ali Husni menjelaskan bahwa sebelumnya, kompetisi Push Bike hanya terselenggara di luar Kukar, dan kompetisi Push Bike, yang pertama kalinya diadakan di Kukar, akan berlangsung di halaman kantor bupati.

“Kali ini, kami memberikan peluang kepada generasi muda kita untuk berkompetisi. Sebelumnya, kompetisi Push Bike hanya digelar di pusat perbelanjaan besar. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan agenda olahraga seperti ini di tahun-tahun mendatang, termasuk Jambore, XC Race BMX, dan kompetisi Push Bike,” ucapnya.

Tidak hanya serangkaian kompetisi sepeda, Dispora Kukar juga akan menggelar kompetisi Fire Fighter secara bersamaan. Ini merupakan wadah untuk mempererat hubungan dan berbagi pengetahuan antara relawan pemadam kebakaran di Kukar.

“Kami akan menyelenggarakan kompetisi khusus bagi mereka, ini adalah kali kedua setelah kesuksesan tahun lalu,” tukasnya.

[Adv]

Space Reklame