Logo Mahakamdaily.com

Job Fair Loa Janan Siap Sambut Alumni SMK

Foto : Disnakertrans Kukar membuka peluang kerja bagi lulusan SMK di Kecamatan Loa Janan (Mahakam Daily). (IST)

Mahakam Daily – Sebuah acara Job Fair akan digelar di Kecamatan Loa Janan pada 21-22 Oktober 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kutai Kartanegara bekerja sama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah tersebut.

Acara ini bertujuan untuk membuka peluang kerja bagi para lulusan SMK yang memiliki keterampilan dan kompetensi di bidangnya. Empat SMK yang terlibat dalam acara ini adalah SMK Bhakti, SMK Muhammadiyah, SMK Purwajaya, dan SMK Prasetya Budi Luhur. Mereka merupakan SMK unggulan di Loa Janan yang telah menjalin kerjasama dengan Disnakertrans Kukar.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan kesempatan kepada lulusan SMK yang berkualitas dan berbakat,” ucap Syarifah Rosita, Kepala Bidang P3K Disnakertrans Kukar.

Menurut Syarifah, Job Fair ini akan menghadirkan berbagai perusahaan lokal yang membutuhkan tenaga kerja terampil di berbagai bidang. Namun, ia belum bisa menyebutkan jumlah pasti perusahaan yang akan ikut serta dalam acara ini karena masih menunggu konfirmasi.

“Kami masih menunggu jawaban dari beberapa perusahaan yang kami ajak untuk berpartisipasi dalam Job Fair ini,” katanya.

Syarat untuk mengikuti Job Fair ini adalah memiliki kartu kuning atau kartu pencari kerja, yang bisa didapatkan dari BKK sekolah masing-masing.

“Ini adalah kesempatan emas bagi para lulusan SMK dan perusahaan-perusahaan lokal,” tutupnya.

[Adv]

Space Reklame