Logo Mahakamdaily.com

Haul Akbar Habib Tunggang Parangan, Syiar Islam di Kalimantan Timur

Haul Akbar Habib Hasyim bin Musayyakh bin Yahya, pada Rabu, 4 Oktober 2023. (Ist)

Foto : Haul Akbar Habib Hasyim bin Musayyakh bin Yahya, pada Rabu, 4 Oktober 2023. (Ist)

Mahakam Daily – Lapangan Makam Tuan Habib Tunggang Parangan Kutai Lama, Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, akan menjadi saksi Haul Akbar Habib Hasyim bin Musayyakh bin Yahya, pada Rabu, 4 Oktober 2023, pukul 19.00 WITA.

Habib Hasyim bin Musayyakh bin Yahya lebih dikenal sebagai Habib Tunggang Parangan, salah satu tokoh penyebar Islam di Kalimantan Timur. Acara ini diselenggarakan oleh panitia pelaksana yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Menurut Camat Anggana, Rendra Abadi, persiapan acara sudah mencapai 95 persen. Undangan juga sudah disebarkan kepada Bupati Kukar, Edi Damansyah, Forkopimda Kukar, dan masyarakat luas melalui media sosial.

“Kami sudah menyiapkan panggung dan sound system yang berkualitas. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan acara,” ujar Rendra.

Acara ini mengusung tema “Maknai Jejak Sejarah Syiar Islam di Kalimantan Timur Untuk Mewujudkan Generasi Islami yang Berkepribadian Aktif, Kreatif, Kompetitif, dan Agamis.” Dalam acara ini, akan ada pembacaan maulid, pembacaan manaqib Tuan Habib Tunggang Parangan, tahlil, dan ceramah agama.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim antar muslim di Kukar dan Kalimantan Timur. Selain itu, acara ini juga ingin menyampaikan dakwah Islam yang sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini. Acara ini juga diharapkan dapat mengangkat potensi Desa Kutai Lama sebagai destinasi wisata religi di Kalimantan Timur.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong