Logo Mahakamdaily.com

Gelar Sertijab Administrator, Sekda Kukar: Mutasi dan Promosi ASN Hal yang Biasa

Pemkab Kukar mengadakan serah terima jabatan Pejabat Administrator. (Ist)

Foto : Pemkab Kukar mengadakan serah terima jabatan Pejabat Administrator. (Ist)

Mahakam DailyPemkab Kukar mengadakan serah terima jabatan Pejabat Administrator di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar. Sekda Kukar Sunggono hadir dalam acara tersebut, Pada Rabu (4/10/2023).

Sunggono mengatakan, mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam organisasi. Ia mengatakan, hal ini adalah bagian dari manajemen pengembangan karir ASN.

“Hari ini hanya serah terima jabatan untuk jabatan Camat dan Kabag tata pemerintahan. Ini adalah hal yang biasa dalam organisasi,” kata Sunggono.

Ia mengatakan, mutasi dan promosi dapat memberikan manfaat bagi ASN. Ia mengatakan, hal ini dapat memberikan pengalaman baru, pandangan yang lebih luas, dan menghindari kejenuhan.

“Ini juga dapat meningkatkan kualitas dan prestasi di setiap perangkat daerah,” tambahnya.

Sunggono mengatakan, Pejabat Administrator adalah pejabat yang bertanggung jawab memimpin seluruh kegiatan pelayanan publik.

“Para camat yang baru harus segera menyesuaikan diri dengan tempat tugasnya. Mereka harus memastikan komunikasi dan koordinasi di tingkat desa berjalan dengan lancar,” ujar Sunggono.

Ia juga mengatakan, semua proses terkait Alokasi Dana Desa (ADD) dan perangkat desa harus ditangani dengan baik.

“Semua proses harus berjalan dengan lancar, termasuk ADD dan perangkat desa. Jika ada masalah, segera cari solusinya,” tandasnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong