Logo Mahakamdaily.com

ASN Kukar Akan Mengalami Kenaikan TPP di Tahun 2024 Mendatang

Sekda Kukar Sunggono Saat Sertijab Dispora Kukar. (Ist)

Foto : Sekda Kukar Sunggono Saat Sertijab Dispora Kukar. (Ist)

Mahakam Daily – Berita menggembirakan datang untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Pada tahun 2024 mendatang, mereka dapat mengantisipasi kenaikan Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) yang telah dipastikan.

Pengumuman gembira ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono. Menurutnya, kenaikan ini adalah wujud apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Kukar atas dedikasi dan kinerja luar biasa yang selama ini diberikan oleh para ASN.

“Kami mengakui dengan tulus dedikasi serta upaya maksimal yang telah diberikan oleh para ASN, dan kenaikan TPP ini adalah salah satu cara kami untuk memberikan penghormatan atas kontribusi mereka yang tidak pernah kenal lelah,” ucapnya penuh semangat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah kenaikan TPP pertama setelah beberapa tahun tanpa peningkatan yang berarti. Keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar yang mencapai Rp 4,6 triliun saat itu menjadi salah satu faktor penyebabnya. Terlebih lagi, jumlah pegawai mencapai sekitar 12.397 orang dengan belanja pegawai mencapai sekitar Rp 1,8 triliun.

Namun, Pemerintah Kabupaten Kukar terus berupaya memperbaiki pengelolaan keuangan dengan melalui strategi efisiensi pengeluaran dan peningkatan pendapatan daerah. Akhirnya, wacana kenaikan TPP dapat diwujudkan.

“Kami mengelola anggaran dengan cermat, meminimalkan pemborosan, dan mengalokasikan sumber daya pada hal-hal yang benar-benar penting. Kenaikan ini adalah hasil dari kerja keras kita semua,” ungkap Sunggono dengan tegas.

Sunggono berharap bahwa kenaikan TPP ini akan menjadi motivasi tambahan bagi para ASN di Kukar untuk terus berupaya lebih keras lagi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami yakin bahwa ASN yang sejahtera akan menciptakan lingkungan kerja yang produktif, dan pada akhirnya akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kukar secara keseluruhan,” tukasnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong