Logo Mahakamdaily.com

DPK Kukar: 500 Kelompok Nelayan Terima Bantuan Budidaya Ikan

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kutai Kartanegara (Kukar), Muslik (Mahakam Daily). (IST)

Foto : Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kutai Kartanegara (Kukar), Muslik (Mahakam Daily). (IST)

Mahakam Daily – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan nelayan dan pembudidaya ikan, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kutai Kartanegara (Kukar) menggalakkan Program 25 Ribu Nelayan Produktif.

Kepala DPK Kukar, Muslik, merincikan bahwa hingga tahun 2023, sekitar 500 kelompok nelayan telah mendapatkan manfaat dari program tersebut. Ia memaparkan keyakinannya bahwa target 25 ribu nelayan produktif dapat tercapai sepenuhnya menjelang akhir tahun ini.

“Kami telah mendapatkan dukungan anggaran yang besar melalui APBD-P tahun ini, yang akan mendorong pencapaian penuh program ini,” ungkap Muslik pada Jumat (6/10/2023).

Muslik menjelaskan, program tersebut memberikan berbagai jenis bantuan kepada nelayan dan pembudidaya ikan, termasuk bibit, pakan, alat tangkap, mesin kapal, kapal ces, dan perahu.

Selain itu, DPK Kukar juga mendorong nelayan untuk merehabilitasi kolam yang rusak dan menggunakannya sebagai tempat pembenihan. Muslik berharap Kukar bisa menjadi mandiri dalam hal pasokan benih, mengingat masih ada beberapa benih yang harus impor.

“Harpannya bantuan ini akan dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan hasil produksi dan pendapatan nelayan,” pungkanya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong