Logo Mahakamdaily.com

Dispar Kukar Meningkatkan Fasilitas di Berbagai Lokasi Destinasi Wisata

Foto : Destinasi Wisata Pulau Kumala di Kutai Kartanegara (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam Daily – Dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman pengunjung, Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana melakukan perbaikan dan peningkatan fasilitas di sejumlah objek destinasi wisata terkemuka.

Upaya ini akan segera diwujudkan pada dua lokasi yang populer, yaitu Waduk Panji dan Pulau Kumala Tenggarong.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Niat baik ini, diungkapkan Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta, menyatakan bahwa salah satu tujuan utama mereka adalah meningkatkan kenyamanan para pengunjung wisata.

“Kami berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas di objek wisata dalam bulan ini,” ungkapnya, pada Kamis (12/10/2023).

Selain upaya perbaikan, Dispar Kukar juga aktif memberikan pelatihan kepada pengelola wisata mengenai pengelolaan sampah. Ridha menekankan pentingnya pelatihan ini karena menjaga kebersihan tempat wisata adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah, melainkan juga pengelola wisata dan para pengunjung.

“Pengelolaan sampah adalah tanggung jawab bersama,” tegasnya.

Pelatihan ini mencakup pengelolaan sampah plastik yang dihasilkan oleh pengelola wisata dan para pengunjung. Dispar Kukar berupaya memberikan wawasan melalui narasumber yang kompeten, termasuk perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Upaya serupa telah sukses dilaksanakan di beberapa kecamatan, seperti Kota Bangun, Kota Bangun Darat, Kenohan, Kembang Janggut, dan Muara Wis, yang semakin meneguhkan komitmen Dispar Kukar dalam memajukan pariwisata di daerah ini.

[Adv]

Space Reklame