Logo Mahakamdaily.com

Desa Umaq Dian Peringati HUT ke-113, Bupati Kukar Dorong untuk Pelihara Persatuan

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan pesan penting kepada masyarakat Desa Umaq Dian, Kecamatan Tabang. (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam Daily – Desa Umaq Dian, Kecamatan Tabang, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 mereka dengan meriah. Dalam acara HUT tersebut, mendapat kehormatan kunjungan dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, Kalimantan Timur (Kaltim), Edi Damansyah, yang turut serta dalam merayakan acara tersebut.

Dalam peringatan HUT tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan pesan penting kepada masyarakat Desa Umaq Dian. Ia mendorong mereka untuk selalu memelihara persatuan dan perdamaian dalam setiap situasi.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Usia 113 tahun bagi Desa Umaq Dian bukanlah waktu yang sebentar. Kami melihat berbagai perkembangan pembangunan yang telah terwujud di wilayah ini,” ujar Edi Damansyah.

Bukan hanya itu, Edi Damansyah juga mendorong seluruh perangkat desa dan kecamatan untuk mendukung program Kukar Idaman yang dicanangkan oleh pemerintah. Dengan berbagai program inovatif yang telah diperkenalkan, Bupati Edi berharap masyarakat Desa Umaq Dian dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin.

“Kami ingin melihat perekonomian masyarakat meningkat seiring dengan perkembangan ini,” ucapnya.

Salah satu langkah yang diambil adalah melalui penyelenggaraan berbagai acara dan kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Salah satu contohnya adalah penyelenggaraan acara adat seperti ini. Dengan cara ini, kami berharap kunjungan banyak orang akan berkontribusi pada peningkatan pendapatan masyarakat,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara juga telah menjalin kerjasama dengan Bank Kaltimtara untuk mendukung perkembangan ekonomi masyarakat setempat. Salah satu inisiatifnya adalah menyediakan kredit tanpa bunga guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Ini adalah langkah nyata kami untuk membantu masyarakat,” tutup Bupati Edi.

[Adv]

Space Reklame