Logo Mahakamdaily.com

Bupati Kukar Apresiasi PT Kitadin atas Donasi Bumi Perkemahan

Foto : Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengapresiasi sumbangan lahan, sekaligus membuka acara Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama Kukar 2023. (Ist)

Mahakam DailyBupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengapresiasi sumbangan lahan, sekaligus membuka acara Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama Kukar 2023 pada Sabtu (7/10/2023).

PT Kitadin, perusahaan tambang batu bara yang sedang dalam proses penutupan, mendonasikan lahan seluas 5 hektar di Desa Kertabuana, Tenggarong Seberang, untuk dijadikan bumi perkemahan bagi generasi muda.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Acara ini merupakan kerja sama antara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar dengan PT Kitadin. Bupati Edi mengatakan bahwa PT Kitadin tidak hanya memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional, tetapi juga bagi Kukar, khususnya wilayah Tenggarong Seberang dan sekitarnya.

“Kawasan ini sebelumnya telah kami usulkan sebagai zona bumi perkemahan Gerakan Pramuka Ranting Kecamatan Tenggarong Seberang,” ujar Bupati Edi.

Ia berharap bahwa donasi ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk berbagai kegiatan generasi muda, tidak hanya Pramuka, tetapi juga pelatihan dan pengembangan usaha mikro kecil. Ia juga mengajak semua kepala desa di Kecamatan Tenggarong Seberang untuk bekerja sama dengan Pramuka dalam mengelola kawasan ini.

“Kawasan perkemahan ini sangat istimewa, karena tidak dimiliki oleh kecamatan lain,” tutur Bupati Edi.

[Adv]

Space Reklame