Logo Mahakamdaily.com

Kesbangpol Kukar Gelar Perkemahan Lintas Agama untuk Jaga Kerukunan

Kesbangpol Kukar Gelar Perkemahan Lintas Agama untuk Jaga Kerukunan. (Mahakam Daily). (Ist)

Foto : Kesbangpol Kukar Gelar Perkemahan Lintas Agama untuk Jaga Kerukunan. (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam DailyKutai Kartanegara (Kukar) merupakan daerah yang kaya akan keragaman ras, suku, dan agama. Keragaman ini bisa menjadi modal sosial yang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Namun, keragaman ini juga bisa menjadi sumber konflik dan perpecahan jika tidak dikelola dengan bijak.

Untuk itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar mengadakan perkemahan Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama di Bumi Perkemahan Kitadin Desa Kertabuana Tenggarong Seberang, pada Sabtu (7/10/2023).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, toleransi, dan kerjasama antar pemuda lintas agama,” kata Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti.

Dia juga mengatakan, perkemahan ini juga merupakan bentuk pencegahan dini terhadap potensi perpecahan yang bisa mengganggu stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah Kukar.

“Kami berharap para peserta perkemahan dapat menerapkan nilai-nilai kebangsaan dan kerukunan umat beragama dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pemilihan umum serentak yang membutuhkan partisipasi aktif dan damai dari seluruh masyarakat,” tukasnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong