Logo Mahakamdaily.com

Bupati Kukar Apresiasi Pramuka Sebulu dan Lantik Pengurus Baru

Pelantikan Pengurus Pramuka Kecamatan Sebulu periode 2022-2025 (Mahakam Daily). (Ist)

Foto : Pelantikan Pengurus Pramuka Kecamatan Sebulu periode 2022-2025 (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam Daily – Pengurus Pramuka Kecamatan Sebulu periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kukar.

Pelantikan dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sebulu, Sabtu (7/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Edi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pramuka Sebulu yang telah menorehkan prestasi yang membanggakan.

Bupati berharap, pengurus baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Pramuka Sebulu ini sudah luar biasa. Mereka sudah menunjukkan kemampuan dan semangatnya. Dari tahun ke tahun, mereka selalu berusaha meningkatkan peringkatnya,” kata Edi Damansyah.

“Tahun 2018 masih nomor 24, tahun 2019 naik jadi nomor empat, tahun 2020 juara umum, tahun 2021 turun sedikit jadi nomor tiga, tahun 2022 kembali naik jadi nomor dua. Ini bukti dari kerja keras mereka,” sambungnya.

Edi menjelaskan, Pramuka Sebulu memiliki potensi yang besar untuk terus tumbuh. Saat ini, ada 18 gugus depan (gudep) dan lima satuan karya (saka) yang aktif berkegiatan di sana.

Selain itu, ada satu saka yang sedang dalam tahap pembentukan. Tidak hanya itu, ada juga lima orang Pramuka Garuda yang merupakan kader-kader terbaik Pramuka.

“Anak-anak kita ini adalah harapan bangsa yang harus kita didik dengan baik. Saya sudah berkomunikasi dengan pak kapolda dan pak pangdam, kalau ada Pramuka Garuda dari Kukar agar diberikan kesempatan untuk masuk ke polisi atau TNI,” ujar Edi.

Edi juga mengimbau, Pramuka Sebulu harus terus berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan program-programnya. Ia juga meminta semua pihak untuk mendukung dan memberikan fasilitas kepada Pramuka Sebulu.

“Kita harus mendukung Pramuka Sebulu. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita bina menjadi generasi yang berkarakter, berjiwa patriotisme, dan berwawasan kebangsaan,” tutur Edi.

[Adv]

Print Friendly, PDF & Email

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat