Logo Mahakamdaily.com

Atlet Shorinji Kempo Kukar Berangkat untuk Bertanding pada Kejuaraan Dunia di Jepang

Foto bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono bersama para atlet Kempo (Mahakam Daily). (IST)

Foto : Foto bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono bersama para atlet Kempo (Mahakam Daily). (IST)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengibarkan bendera kebanggaan dengan mengirimkan dari 33 atlet berusia 9-16 tahun, didampingi oleh 6 orang pelatih Shorinji Kempo menuju Tokyo, Jepang, pada Selasa (3/10/11).

Para Atlet akan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang bergengsi, Kejuaraan Kempo Dunia. Moment pelepasan atlet dan pelatih ini menjadi momen yang bersejarah, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, yang dilakukan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Prestasi luar biasa ini menjadi sebauh kebanggaan bagi pemerintah daerah karena para atlet muda ini akan menjadi penanda prestasi, membawa nama baik Kukar ke panggung internasional.

Selain itu, para atlet diharapkan menjadi perwakilan yang mampu membawa pesan positif dan warisan budaya Kukar kepada seluruh dunia.

“Prestasi mereka adalah inspirasi bagi generasi muda dan merupakan bukti konkret bahwa Kukar memiliki potensi luar biasa, tidak terpengaruh oleh isu-isu seperti IKN yang saat ini menjadi sorotan.” kata Sunggono.

Partisipasi luar biasa tim atlet Kukar dalam ajang kompetisi bergengsi ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi warga setempat dan memicu semangat patriotisme. Para atlet diberikan pesan untuk menjaga kesehatan, stamina, dan menjaga fokus pada pencapaian prestasi yang membanggakan.

“Kami sangat berharap mereka akan memberikan yang terbaik untuk Kukar dan Indonesia. Selain itu, kami telah merencanakan penghargaan khusus melalui program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai tanda penghargaan atas prestasi mereka yang luar biasa.” pungkas Sunggono.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong