Logo Mahakamdaily.com

Warga Loa Ipuh Dapat Bantuan RTLH dan MCK dari Pemkab Kukar

Foto : Warga Loa Ipuh Dapat Bantuan RTLH dan MCK dari PemkabĀ Kukar. (Ist)

Mahakam DailyBantuan perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) akan diberikan kepada warga Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang membutuhkan.

Bantuan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) dan Pemerintah Kelurahan Loa Ipuh.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan menyatakan, pihaknya telah mendata rumah warga yang tak layak huni. Dari hasil pendataan, ada 10 rumah yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

ā€œKami akan mengajukan bantuan RTLH melalui APBD murni 2023. Rencananya, bantuan ini akan terealisasi pada November 2023,ā€ tutur Erri, Selasa (31/10/2023).

Erri mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat. Ia mengharapkan, warga yang mendapatkan bantuan dapat memelihara rumah dan MCK yang telah dibangun dengan baik.

ā€œKami juga mengharapkan, warga yang mendapatkan bantuan dapat lebih produktif dan mandiri secara ekonomi. Kami juga akan terus mendata rumah warga yang tak layak huni, agar dapat mendapatkan bantuan lainnya di masa depan,ā€ ucapnya.

[adv]

Space Reklame