Logo Mahakamdaily.com

Tingkatkan SDM, Desa Sanggulan Siap Bersaing Menyambut IKN

Foto : Kepala Desa Sanggulan, Fakhruddin AR

Mahakam Daily – Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur menjadi terdorongnya Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal ini menjadi prioritas utama desa di tahun 2024.

Menurut Kepala Desa Sanggulan, Fakhruddin AR, peningkatan SDM ini dilakukan agar desa bisa bersaing dengan wilayah lain yang maju, terutama dengan keberadaan IKN di dekat desa.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kita harus meningkatkan kualitas SDM, baik dalam hal ekonomi maupun kewirausahaan,” ujar Fakhruddin pada Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut, Fakhruddin menjelaskan bahwa peningkatan SDM juga bertujuan untuk membangun generasi muda yang berakhlak mulia dan memiliki kemampuan ekonomi yang mumpuni.

Berbagai program kerja seperti pelatihan, kegiatan ekonomi, kegiatan olahraga, dan pendidikan keagamaan akan diadakan untuk mewujudkannya.

“Kami yakin dengan program-program ini, Desa Sanggulan dapat menjadi desa yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Salah satu strategi yang diterapkan desa adalah dengan mengutamakan orang-orang yang secara keagamaan aktif dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Kita ingin menjauhkan mereka dari hal-hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas,” jelasnya.

Dengan fokus pada pengembangan SDM, Desa Sanggulan diharapkan dapat menjadi desa yang mandiri dan siap menghadapi berbagai peluang dan tantangan di era IKN.

Adv/Diskominfo Kukar

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News