Logo Mahakamdaily.com

SMPN 2 Tenggarong Raih Prestasi di Bidang Seni, Olahraga dan Literasi

Mahakam DailySMP Negeri 2 Tenggarong berhasil meraih berbagai prestasi di bidang seni, olahraga, dan literasi dalam tiga bulan terakhir. Pelbagai prestasi tersebut menunjukkan kualitas dan potensi siswa-siswi SMP Negeri 2 Tenggarong yang berbakat dan berprestasi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 2 Tenggarong, Nor’afni Herniwati mengatakan salah satu prestasi yang diraih adalah juara satu tingkat kabupaten dan masuk lima besar tingkat provinsi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di bidang tari.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Prestasi ini menunjukkan kemampuan siswa-siswi SMP Negeri 2 Tenggarong dalam mengembangkan bakat seni mereka,” kata Nor’afni, Sabtu (21/10/2023).

Ia juga mengatakan SMPN 2 Tenggarong juga meraih prestasi non akademik dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang diadakan di Balikpapan.

“SMP Negeri 2 Tenggarong meraih juara utama dua, juara PBB terbaik dua, dan juara vafor terbaik tiga. Prestasi ini menunjukkan kedisiplinan dan kerjasama siswa-siswi SMP Negeri 2 Tenggarong dalam berbaris. Selanjutnya akan mengikuti lomba LKBB di Jakarta,” ujarnya.

Di bidang olahraga, SMPN 2 Tenggarong berhasil masuk semifinal futsal Indefedence Cup 2023 di Samarinda. Prestasi ini menunjukkan kemampuan siswa-siswi SMPN 2 Tenggarong dalam bermain futsal.

Selain itu, SMP Negeri 2 Tenggarong juga meraih prestasi dalam Loa Kulu Scout Competition 3 (LKSC III) di SMPN 4 Loa Kulu. SMPN 2 Tenggarong meraih juara satu pionering, juara yel-yel terbaik putri, dan juara umum harapan dua. Prestasi ini menunjukkan keterampilan dan kreativitas siswa-siswi SMPN 2 Tenggarong dalam kegiatan pramuka.

Terakhir, salah satu siswa SMPN 2 Tenggarong, Ananda Hibatul Khadiri, berhasil masuk sepuluh finalis duta baca SMP kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Prestasi ini menunjukkan minat baca dan literasi siswa-siswi SMPN 2 Tenggarong.

Nor’afni menambahkan bahwa prestasi-prestasi tersebut merupakan hasil dari pengembangan minat dan bakat siswa-siswi melalui kegiatan ekstrakurikuler. Ia mengatakan bahwa sekolah mendatangkan pelatih dari alumni yang sudah berprestasi sebelumnya untuk membina siswa-siswi.

“Kita menggali lewat kegiatan eskul, kita menggali dari minat anak, kita mendatangkan pelatih dari alumni jika dari guru-guru kita tidak bisa, kenapa alumni? karena alumni dia memiliki rasa yang luar biasa terhadap sekolahnya, kita jadikan honorer yang dibayar lewat dana eskul,” ungkapnya.

Ia berharap bahwa prestasi-prestasi tersebut dapat memotivasi siswa-siswi lainnya untuk mengembangkan potensi mereka dan meningkatkan kualitas pendidikan di SMPN 2 Tenggarong.

[adv]

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News