Logo Mahakamdaily.com

Sistem Command Center, Inovasi Pelayanan Publik Kecamatan Tenggarong Seberang

Foto : Sistem Command Center, Inovasi Pemkab Kukar untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik (ist)

Mahakam DailyPemerintah Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menghadirkan inovasi pelayanan publik yang lebih baik, yaitu Sistem Command Center.

Sistem ini merupakan sistem yang mengintegrasikan data dan informasi yang ada di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang dengan mengacu pada program Satu Data Indonesia (SDI) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Sekretaris Camat Tenggarong Seberang, Hendra Suryana, menegaskan bahwa Sistem Command Center ini merupakan hasil dari aksi perubahan yang ia lakukan saat mengikuti Diklat Pengelolaan Informasi dan Masalah (PIM) 3 di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kajian Desentralisasi Otonom Daerah (KDOD) Samarinda.

“Dengan Sistem Command Center ini, seluruh data dan informasi yang ada di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang akan tersentral di Command Center, sehingga dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan data dan informasi yang akurat, valid, dan terpercaya,” tegas Hendra, Sabtu (28/10/2023).

Hendra mengatakan bahwa untuk mewujudkan Sistem Command Center ini, ia telah menjalin kerja sama dengan seluruh UPTD yang ada di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang, seperti UPTD Pendidikan, UPTD Pertanian dan Peternakan, serta Penyuluh Pertanian dan Peternakan.

“Kami telah melaksanakan rapat sosialisasi aksi perubahan dan membahas draf dokumen perjanjian kerja sama bersama UPTD. Mereka menyambut baik dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh gagasan aksi perubahan ini. Karena mereka tidak hanya sebagai produsen data, tapi juga sebagai pengguna data,” imbuh Hendra.

[adv]

Space Reklame