Logo Mahakamdaily.com

Sekda Kukar Gencar Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono imbau. (ist)

Foto : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono imbau. (ist)

Mahakam DailySunggono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menyatakan bahwa Pemkab Kukar akan mendorong masyarakat berperan dalam pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sunggono saat ditemui dalam kegiatannya pada Jumat (6/10/23).

“Saya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan. Selain berdampak negatif, tindakan tersebut juga bisa menimbulkan konsekuensi hukum,” katanya.

Pemkab Kukar, kata dia, bersama dengan berbagai pihak terkait, terus berkoordinasi untuk memastikan penanganan karhutla di wilayah tersebut dapat berjalan lancar.

“Kami secara berkesinambungan berkoordinasi dengan BMKG untuk memantau titik-titik panas. Hal ini memungkinkan kita untuk mengantisipasi dan merencanakan penanganannya, dengan melibatkan semua pihak yang berada di lapangan,” tambah Sunggono.

Sunggono juga menyatakan bahwa hingga saat ini belum terjadi insiden luar biasa, menunjukkan bahwa upaya penanganan karhutla di Kabupaten Kutai Kartanegara masih berjalan baik.

“Meskipun belum ada insiden luar biasa, kami selalu siap siaga bersama para pihak terkait untuk mengatasi masalah karhutla,” tandasnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong