Logo Mahakamdaily.com

Salehuddin Dorong Disdikbud Kaltim Maksimalkan Pemanfaatan Anggaran

Mahakam Daily – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) )Kalimantan Timur (Kaltim) menuai sorotan dari Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin. Terutama terkait kinerja dan pemanfaatan APBD.

Menurut Salehuddin, pemenfaatan anggaran oleh Disdikbud Kaltim masih dinilai kurang maksimal.

Salehuddin menyebut, memang terdapat beberapa faktor kendala, salah satunya, permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpengaruh terhadap proses lelang.

Banner DPRD Kaltim

“Kami sudah komunikasikan dan meminta penjelasan, kamu berharap Disdikbud Kaltim dapat lebih efisien dalam penggunaan waktu yang ada,” ungkap Salehuddin, Selasa (24/10/2023).

Terkait SDM, Salehuddin menyarankan agar mengoptimalkan pengelolaan program agar berjalan seperti yang diharapkan. Dengan demikian, Disdikbud Kaltim pemanfaatan anggaran akan maksimal.

“Kita perlu memperhatikan kemampuan SDM dalam mengelola program sebagai salah satu faktor kunci,” kata Salehuddin.

“Kami mendorong Disdikbud Kaltim agar melakukan terobosan yang akan meningkatkan kinerja dan pemanfaatan APBD Kaltim tahun 2023,” tandasnya.

Setali tiga uang, Salehuddin berharap Pimpinan Disdikbud Kaltim segera menghadirkan inovasi, agar kinerja dan pemanfaatan anggaran menuai dampak positif bagi tumbuh-kembang Pendidikan Benua Etam.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong