Logo Mahakamdaily.com

Program Kecamatan Tenggarong, Pembangunan Infrastruktur dan Bantuan Ambulan

Program Kecamatan Tenggarong, Pembangunan Infrastruktur dan Bantuan Ambulan. (Mahakam Daily)

Foto : Program Kecamatan Tenggarong, Pembangunan Infrastruktur dan Bantuan Ambulan. (Mahakam Daily)

Mahakam Daily – Pemerintah Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara memiliki berbagai program pembangunan untuk tahun 2023, mulai dari infrastruktur hingga bantuan ambulan. Program-program tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas umum yang layak.

Menurut Camat Tenggarong Sukono, program infrastruktur tahun 2023 lebih difokuskan di sekitar permukiman warga, seperti gang, jalan, gorong-gorong, jembatan, dan akses baru antar kelurahan atau desa.

“Itu adalah kegiatan infrastruktur di murni maupun perubahan,” ujarnya, belum lama ini.

Selain itu, pemerintah kecamatan juga membangun tempat-tempat ibadah, seperti mushola, masjid, langgar, gereja, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Rehab ringan sampai rehab berat itu masih kita laksanakan sampai hari ini,” tambahnya.

Pemerintah kecamatan juga memberikan bantuan kepada organisasi kemasyarakatan, seperti organisasi kewanitaan, ibu-ibu pengajian, kelompok yasinan, dan karang taruna. Bantuan tersebut bisa berupa anggaran perubahan atau anggaran murni, tergantung kebutuhan yang ada.

Namun, program yang paling diutamakan adalah bantuan ambulan. Sukono mengatakan, bantuan ambulan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang sakit atau meninggal dunia.

“Ambulan ini diserahkan ke desa atau kelurahan, operasionalnya di sana. Dengan adanya bantuan ambulan dari Bupati, antusias masyarakat luar biasa. Dan bantuan ini merupakan usulan masyarakat di Tenggarong,” katanya.

Sukono berharap, di tahun 2024, semua desa dan kelurahan di Tenggarong bisa memiliki ambulan sendiri.

“Alhamdulillah di anggaran murni kemarin sudah dapat 5 ambulan. Mudah-mudahan di murni 2024 kita bisa memenuhi semua desa kelurahan di Tenggarong. Tapi ada juga sebagian kelurahan yang sudah punya ambulan sendiri. Ini yang jauh dan belum ada, yang diutamakan,” tandasnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong