Logo Mahakamdaily.com

Produk UMKM UP2K PKK Kukar Siap Bersaing

Produk UMKM UP2K PKK Kukar Siap Bersaing di Pasar Lokal dan Modern (Mahakam Daily).

Foto : Produk UMKM UP2K PKK Kukar Siap Bersaing di Pasar Lokal dan Modern (Mahakam Daily).

Mahakam DailyBupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengaku kagum dengan produk-produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dibina oleh Tim Penggerak (TP) PKK di tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa.

Produk-produk UMKM UP2K tersebut dipamerkan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Kecamatan Kota Bangun, Minggu (29/10/2023).

“Saya melihat produk-produk UMKM UP2K yang dipamerkan di sini sudah mampu bersaing di pasar lokal maupun modern. Ini menunjukkan bahwa TP PKK telah berhasil membina usaha-usaha yang berdaya saing dan berkualitas,” kata Edi Damansyah saat membuka acara tersebut.

Edi Damansyah berharap TP PKK terus konsisten menjalankan fungsi pembinaan di berbagai sektor, tidak hanya ekonomi, tetapi juga sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Ia mengatakan bahwa kesatuan gerak PKK merupakan dorongan yang harus dilakukan secara konsisten di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kesatuan gerak PKK ini merupakan dorongan yang harus dilakukan secara konsisten di Kabupaten Kutai Kartanegara. Ini untuk menyatukan langkah dan gerak, sehingga tim penggerak PKK dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat kelurahan dan desa harus satu arah dalam melaksanakan fungsinya,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar TP PKK tingkat kecamatan, yang ketuanya adalah istri camat, untuk memperhatikan bagaimana mendorong usaha-usaha yang telah mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten.

Ia menilai bahwa peringatan HKG PKK ke-51 ini sebagai wujud kolaborasi antara kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa, serta pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu, Camat Kota Bangun Mawardi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari TP PKK kabupaten yang menunjuk kecamatannya menjadi tuan rumah acara tersebut.

Ia mengapresiasi kerjasama jajaran kecamatan dan TP PKK kecamatan dan desa di Kota Bangun yang telah mempersiapkan agenda tersebut dengan baik.

“Alhamdulillah peringatan HKG PKK ke-51 di Kecamatan Kota Bangun sukses, hal ini berkat kerjasama jajaran kecamatan dan TP PKK kecamatan dan desa di kecamatan Kota Bangun yang telah jauh-jauh hari mempersiapkan agenda ini,” katanya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong