Logo Mahakamdaily.com

Potensi Wisata Alam Eksotis Desa Sanggulan Siap Menarik Wisatawan

Foto : Salah satu destinasi wisata Goa Desa Sanggulan

Mahakam Daily – Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tak hanya fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM), tetapi juga siap menggali potensi wisata alamnya yang mempesona.

Menurut Kepala Desa Sanggulan, Fakhruddin AR, desa ini memiliki berbagai potensi wisata alam yang luar biasa, seperti gua, air terjun, dan pemandangan alam yang eksotis.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Pada tahun 2024 ini, kami akan mulai membuka tempat-tempat wisata tersebut,” ujar Fakhruddin pada Senin (6/5/2024).

Salah satu yang akan menjadi pariwisata unggulan adalah Goa Binuang yang terletak di KM 2 Desa Sanggulan dan air terjun.

“Untuk air terjunnya, kami masih berkoordinasi dengan perusahaan yang mengelola wilayahnya. Namun, kami yakin bahwa air terjun ini juga memiliki potensi wisata yang besar,” ucapnya.

Fakhruddin berharap dengan pengembangan wisata alam ini, Desa Sanggulan dapat menjadi desa yang mandiri, masyarakatnya sejahtera dan bahagia.

“Sesuai dengan program idaman desa, kami ingin Desa Sanggulan menjadi ‘Desa Maju’,” pungkasnya.

Pengembangan wisata alam ini diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi desa dan masyarakatnya. Selain itu, desa ini juga berpotensi menjadi tujuan wisata baru di Kalimantan Timur, khususnya di era pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Keindahan alam dan keramahan masyarakat Desa Sanggulan siap menyambut para wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan yang tenang dan asri.

Adv/Diskominfo Kukar

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News